8 Fakta Penerbangan Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

0
178
views

THEJAKARTAPORTAL.com – Bagi yang suka traveling pakai pesawat atau yang berencana naik pesawat, 8 hal berikut mungkin perlu kamu ketahui sebelum terbang.

Hitung Kursi Kamu Berada Di Baris Keberapa Dari Pintu Emergency

Hal ini penting jika dalam keadaan emergency, apalagi jika kabin pesawat dipenuhi dengan asap yang menyebabkan pandangan tidak jelas.

Jangan Khawatir, Turbulensi Udara Sangat Jarang Menyebabkan Kecelakaan

Seorang pilot dan instruktur dari maskapai penerbangan British Airways, Kapten Steve Allright mengatakan bahwa turbulensi memang tidak menyenangkan tapi tidak berbahaya. Bahkan, menurut dia pilot pesawat mungkin lebih memikirkan kenyamanan penumpang saat terbang dibanding turbulensinya.

Pesawat Bisa Terbang Dengan 1 Mesin Dalam Keadaan Emergency

Para ahli mengatakan bahwa semua pesawat komersial dapat terbang dengan satu mesin saja ketika terjadi keadaan darurat. Setiap maskapai penerbangan wajib memiliki sertifikasi ETOPS apalagi jika memiliki rute yang mengarungi samudera luas.

Rata-rata Kecelakan Pesawat Terjadi Di Darat, Saat Take Off dan Landing

Sebuah studi mengatakan bahwa, kebanyakan kecelakaan pesawat terjadi saat masih dilandasan.

Stop Alkohol Dan Minuman Berkarbonasi Saat Terbang

Beberapa orang merasa bahwa satu atau dua teguk alkohol dapat membantu mereka mengatasi kecemasan pra-penerbangan dan tertidur di pesawat. Padahal, tekanan di dalam kabin menyebabkan konsentrasi alkohol dalam darah menjadi lebih tinggi. Hal ini menyebabkan resiko keracunan alkohol alias mabuk lebih tinggi.

Sementara soda atau minuman berkarbonasi dapat berkontribusi pada risiko penyakit kembung dan kram.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 2 =