5 Buah Termahal Di Dunia

1
200
views

THEJAKARTAPORTAL.com – Hampir semua orang di dunia suka makan buah. Selain karena rasanya yang enak dan bervariasi, ada yang asam, manis dan pahit, orang juga makan buah karena mengandung banyak khasiat bagi kesehatan.

Indonesia merupakan rumah berbagai macam buah. Dimana-mana kita dapat menemukan berbagai macam buah, baik itu di hutan liar, perkebunan, maupun pasar. Di Indonesia harga buah masih terbilang murah. Namun, di luar sana ternyata ada buah yang harganya sangat mahal. Berikut The Jakarta Portal rangkum 5 buah termahal di dunia.

Northern Territory Mango
(NT Mango. Image by abc Australia)
(NT Mango. Image by abc Australia)

Buah yang satu ini merupakan buah mangga yang diproduksi oleh perusahaan perkebunan Northern Territory Mango Association di Australia. Di tahun 2012, buah mangga ini sempat memecahkan rekor sebagai mangga termahal, yaitu sekitar $50.000 (Rp665 juta dengan kurs Rp13.300) per keranjang yang isinya hanya 12 buah.

Ternyata waktu itu buah ini dilelang dalam rangka penggalangan dana untuk para penderita kanker prostat di Australia.

Kalau di Indonesia bayar 15 – 20 ribu rupiah udah dapat sekilo.

Yubari Melon
(Yubari Melon)
(Yubari Melon)

Jenis melon ini merupakan melon yang dikembangkan oleh penduduk Hokkaido, Jepang melalui persilangan antara melon jenis Earl’s Favourite dan Burpee’s Spicy. Harga melon ini bisa mencapai $11.500 (Rp152 juta) per buahnya. Jelas melon ini bukan buah biasa. Biasanya orang Jepang membeli buah ini sebagai hadiah pada festival Ochugen.

Menurut orang-orang di Jepang, rasa melon ini sangatlah lezat. Penasaran?

Sembikiya Cherries
(Sembikiya Cherries. Image by foodsaketokyo)
(Sembikiya Cherries. Image by foodsaketokyo)

Buah termahal berikutnya lagi-lagi dari negeri sakura, yaitu buah Cherry Sembikiya. Sembikiya merupakan nama toko yang menjual buah-buahan. Toko ini dibuka pertama kali pada tahun 1834 di daerah Koshigawa, Tokyo. Harga buah cherry Sembikiya sendiri bisa mencapai $200 satu box yang berisi 40 buah cherry, atau seharga Rp66.500 per-buahnya. Mahal juga yah.

Taiyo No Tamago (Egg’s of The Sun)
(Taiyo no Tamago. Image by says.com)
(Taiyo no Tamago. Image by says.com)

Yang spesial dari buah mangga ini adalah menurut Miyazaki Agricultural Economic Federation di Jepang, sepasang mangga ini mempunyai kualitas rasa yang tinggi, sangat manis dan masing-masing mangga harus mempunyai berat lebih dari 350 gram. Bentuknya pun sangat mirip dengan telur.

Pada tahun 2013, sepasang mangga ini terjual dengan harga $3.000 (Rp39 juta) pada sebuah pelelaangan buah di daerah Miyazaki, Jepang. Kira-kira di Indonesia ada tidak yah mangga semahal ini?

Buah Cupuacu
(Buah Cupuacu. Image by healthbenefitstimes)
(Buah Cupuacu. Image by healthbenefitstimes)

Buah ini merupakan buah yang hanya tumbuh di hutan Colombia, Peru, Brazil, Bolivia. Rasa buah ini sangatlah unik, yaitu perpaduan antara rasa nenas dan coklat. Saat ini, cupuacu ditanam secara besar-besaran di daerah Para, Brazil. Rata-rata tinggi pohon cupuacu bisa mencapai 15 meter dari permukaan tanah.

Harga buah ini bisa mencapai $200 (Rp2.6 juta) per kilo.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − ten =