The Jakarta Portal
(Madagascar. Image Credit: mejorepocapara)

Waktu Terbaik Travelling Ke Negeri King Jullian, Madagaskar

(Mother lemur and the baby. Image credit: telegraph.co.uk)
(Mother lemur and the baby. Image credit: telegraph.co.uk)

thejakartaportal.com — Jika kamu adalah seorang pecinta fotografi maka Madagaskar adalah salah satu negara yang tepat untuk dikunjungi. Di sana kamu akan mendapatkan banyak objek fotografi yang indah dan unik. Bagaimana tidak, 90 persen flora dan fauna Madagaskar adalah hewan dan tumbuhan endemik. Selain itu, negeri para lemur ini juga memiliki berbagai macam kebudayaan yang unik.

Republik Madagaskar berdiri diatas pulau dengan luas 600,000 ribu kilometer persegi. Di sini kamu juga akan menemukan beberapa gunung api aktif serta bentangan hutan yang luas.

Jika kamu ingin mengunjungi Negara ini, maka ada baiknya mengetahui waktu-waktu yang baik agar kunjunganmu menjadi lebih menyenangkan.

Januari – Maret

Bulan ini adalah saat yang kurang tepat mengunjungi negara “King Jullian” akibat musim hujan dan badai melanda negara ini. Memang biaya yang akan kamu keluarkan pada bulan ini akan lebih murah, namun kebanyakan tempat wisata serta hotel tutup di waktu ini.

April – Juni

Di bulan April hingga Juni, Negara ini sudah cukup terbebas dari musim hujan. Memang, masih ada kemungkinan untuk hujan di bulan ini tapi cuaca cerah akan lebih banyak. Kondisi ini sangat tepat bagi pemburu objek foto karena kebanyakan satwa liar Madagaskar, seperti lemur keluar dari persembunyiannya.

Selain itu, di bulan Mei kondisi Madagaskar juga tidak terlalu ramai oleh wisatawan sehingga akan membuatmu merasa lebih lega dan nyaman. Kamu juga akan menemui harga hotel yang tidak mahal di waktu ini.

Yang menarik di bulan Mei adalah masyarakat local merayakan festival kebudayaan tahunan The Donia Festival. Di sini kamu bisa menangkap berbagai perayaan kebudayaan unik ke dalam kameramu.

Juli – September

Jika kamu berencana datang ke Madagaskar bulan ini, maka kamu akan bertemu banyak wisatawan mancanegara karena Juli hingga September adalah puncak kunjungan wisatawan ke Negara ini. Jadi kami sarankan untuk segera memesan tiket ke Madagaskar sebelum terlambat.

Jangan lupa untuk membawa baju yang agak tebal sebab di waktu ini temperature Negara ini bias turun hingga 15 derajat celcius.

Oktober – Desember

Oktober hingga Desember adalah waktu yang paling tepat untuk traveling ke negeri ini. Sebab bulan ini adalah bulan yang hangat dan waktu bagi para lemur dan hewan-hewan lain untuk berkembang biak.

Di bulan ini juga waktu yang baik untuk snorkeling di area pantai Tsarabanjina dan Ifaty. Di pantai ini kamu akan bertemu dengan jenis ikan tropis myriad.

Ayo segera booking tiket kamu sebelum terlambat.

1 comment

fourteen − two =

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.