The Jakarta Portal

Google Pixel 3 Overheating Problem

Google Pixel 3
Google Pixel 3

thejakartaportal.com — Setelah pertama kali diluncurkan pada 18 Oktober lalu, smart phone Google Pixel 3 telah dikabarkan mempunyai berbagai macam bugs, diantaranya adalah masalah pada saat ingin menyimpan foto, masalah manajemen memory, dan baru-baru ini banyak pengguna pada Pixel User Community Forums melaporkan adanya masalah overheating pada flagship keluaran google ini.

Pengguna Pixel 3 yang tergabung pada forum tersebut dan media sosial Reddit mengatakan bahwa tampaknya overheating terjadi ketika Pixel 3 sedang menjalankan aplikasi saat sedang proses pengisian daya baterai.

Saat overheating terjadi, akan muncul notifikasi “Phone is getting warm”, dengan munculnya notifikasi tersebut beberapa fitur Pixel 3 akan dibatasi atau dimatikan. Proses pengisian daya juga menjadi lambat saat masalah ini terjadi.

Parahnya, jika Pixel tidak lagi dapat menyelesaikan masalah yang terjadi pada dirinya, smart phone tersebut akan mati dengan sendirinya, dan saat dinyalakan kembali pesan “Phone turned of due to heat” muncul saat reboot.

Menurut laporan pengguna, masalah ini terjadi baik saat Pixel 3 mengisi daya menggunakan Pixel Stand, USB Tipe C dan wireless charger.

Hingga saat ini, google belum mengeluarkan statemen terkait permasalahan yang dialami Pixel 3.

Add comment

five × four =

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.