The Jakarta Portal

Desainer Kate Spade Meninggal, Harga Produknya Meningkat Tajam

Kate Spade Handbag. Image from katespade.com
Kate Spade Handbag. Image from katespade.com

thejakartaportal.com — Kematian yang tak diduga perancang busana Kate Spade pada Selasa, 3/6/2018 lalu membuat para online shoppers beramai-ramai membeli produk handbag karya Spade. Ini membuat harga tas tersebut meroket hingga enam kali lipat.

Menurut Kamini Lane, chief marketing office toko online fashion Tradesy yang berkedudukan di Santa Monica, California, selain harganya yang meroket, pemesanan tas ini meningkat hingga 800 persen dihari Spade meninggal dunia. Sebelumnya, harga tas Spade ini sebesar $50 namun meningkat hingga $300 pada 5/6/2018 lalu, peningkatan ini juga diikuti oleh produk tas baru Spade.

“Hal ini sangatlah lumrah saat seorang fashion designer meninggal,” kata Lane, seperti yang dikutip dari reuters.com. Hanya saja, menurut Lane, ia tidak pernah melihat peningkatan yang sesignifikan ini.

Ia melanjutkan, besar kemungkinan harga dan permintaan produk Spade bisa meningkat tinggi seperti ini karena ia populer dengan idenya tentang “affordable luxury fashion“.

“Produk Kate Spade dapat dijangkau oleh banyak orang sehingga otomatis diinginkan oleh banyak lapisan masyarakat,” Lane menambahkan.

Aksesoris dan tas cantik Kate Spade yang berwarna cerah menawarkan gaya yang elegan bagi wanita karir saat tas mewah nan mahal beredar luas dan didominasi oleh merek-merek besar Eropa.

Kate dan suaminya Andy Spade menjual saham terakhir mereka dalam merek Kate Spade pada tahun 2006 dan pada tahun 2016 meluncurkan merek sepatu dan aksesoris baru dengan brand Frances Valentine, dinamai sesuai dengan nama Putri cantik mereka.

Add comment

three + fourteen =

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.