The Jakarta Portal
(Christiano Ronaldo Saat memenangi Champiaon League yang ke lima. Image credit to theweek.co.uk)

Christiano Ronaldo Mungkin Hengkang Dari Real Dengan 100 Juta Euro

(CR7 and Florentino Perez. Image credit to Bein Sports)
(CR7 and Florentino Perez. Image credit to Bein Sports)

thejakartaportal.com — Kabar jika bintang sepak bola dunia Christiano Ronaldo (CR7) akan hengkang dari Real Madrid semakin hangat dengan adanya tawaran dari Juventus sebesar 100 juta euro (Rp 1.6 trilliun).

Meskipun CR7 adalah all-time top skorer Real Madrid (451 gol), umurnya yang semakin menua serta kebutuhan Real untuk me-reshape skuat mereka yang tertinggal 17 poin dari Barcelona musim lalu membuat tawaran Juventus akan sangat menarik.

Memang masa depan peraih penghargaan Ballon d’Or sebanyak lima kali ini telah menjadi perdebatan beberapa tahun belakang ini.

Jika saja Juventus jadi memboyong CR7, maka ini akan memecahkan rekor transfer mereka saat mencomot Gonzalo Higuain dari Napoli dengan nilai 90 juta euro pada musim 2016-2017 lalu.

Besar kemungkinan akan hengkangnya CR7 dari Santiago Bernabeu akibat kekesalan bintang ini yang gajinya jauh di bawah Lionel Messi (40 juta euro) dan Neymar (36.8 juta euro). Saat ini CR7 menerima gaji sebesar 21 juta euro per tahunnya. Real Madrid telah beberapa kali menaikkan gaji CR7 untuk menenangkannya, namun memang belum mampu menyamai gaji Messi dan Neymar.

Kekesalan terakhir CR7 adalah saat Real memenangkan Liga Champion melawan Liverpool tahun ini. Namun, tampaknya Real tidak banyak berbuat sehingga memunculkan spekulasi jika presiden Real Madrid Florentino Perez akan melepas sang bintang.

Memang, jika dilihat dari sisi bisnis, menjual CR7 yang umurnya menjelang 34 dengan harga 100 juta euro adalah hal yang menguntungkan bagi klub. Dengan terjualnnya CR7 maka Neymar berpeluang untuk dicomot Real dari PSG.

Bersandingnya CR7 dengan Neymar mungkin adalah hal yang sulit bagi Real, mengingat ego CR7 yang cukup tinggi. Hal ini akan membawa efek negatif bagi pemain dilapangan.

Satu hal yang mungkin menjadi halangan bagi Juventus jika ingin memboyong CR7, yaitu gajinya yang empat kali lipat dari Higuain. Jika juara liga Italia ini serius, maka mungkin akan menjadi transfer tersulit bagi mereka.

Add comment

11 + 8 =

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.