The Jakarta Portal
Asus ROG. Image Credit: hypebeast.com

Asus ROG: Early Review

ASUS ROG
ASUS ROG

Thejakartaportal.com — Produsen laptop dan smartphone ternama ASUS memberikan kejutan kepada para pengunjung Computex 2018 yang diadakan di Taipei, 5 Juni 2018 lalu dengan meluncurkan ponsel gaming pertamanya dibawah brand ROG. Ponsel ASUS ROG merupakan smartphone gaming ketiga setelah Xiaomi Black Shark dan Razer Phone.

Tidak seperti smartphone Asus dan merek lain pada umumnya, tampilan ASUS ROG sangat berbeda karena mengikuti gaya atau desain laptop ROG ASUS. Desain ini sangat menarik perhatian para pecinta smartphone gaming.

Harga

Sayangnya pihak ASUS sendiri belum mengkonfirmasi harga ponsel ASUS ROG, namun mereka mengisyaratkan bahwa smartphone ini akan dibanderol dengan harga premium. Pihak ASUS juga mengatakan bahwa smartphone ini akan pertama kali diluncurkan di US, UK dan negara-negara Asia Pasific, namun belum mengkonfirmasi waktu peluncurannya.

Desain

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, ASUS telah membawa trend baru dalam dunia smartphone dengan memberikan desain garis tegas serta aksen hitam yang kuat pada smartphone ini. Desain ini sangatlah mengikuti gaya laptop gaming ASUS ROG. Bahkan jika kamu lihat, model sensor fingerprint, kamera dan modul flash yang terletak di belakang smartphone ini sangatlah berbeda dengan smartphone pada umumnya. Yang paling menarik bagi kami adalah logo ROG dibelakang smartphone ini dapat berubah warna, bahkan kamu bisa menyesuaikan warna sesuai selera, menarik bukan.

Uniknya, ponsel ASUS ROG telah dilengkapi dengan tiga port usb tipe C. Dua buah di sisi kanan dan satu buah di bagian bawah smartphone untuk mengisi daya. Secara menyeluruh, model ASUS ROG sangatlah gaming-sentris.

Spesifikasi dan Performa

Ponsel ASUS ROG telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 tapi dengan clock-speed yang mencapai 2.9 GHz atau 100MHz lebih tinggi dengan Snapdragon 845 lainnya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan 8GB RAM dan penyimpanan yang mendukung hingga 512GB.

Untuk layarnya, Ponsel ini dilengkapi dengan display AMOLED 1080p dengan refresh rate 90Hz. Spesifikasi ini lebih rendah dibanding dengan Razer Phone yang memiliki refresh rate 120Hz, namun ini tidak akan banyak berpengaruh dalam menjalankan game.

Keunikan lain ponsel ini adalah teknologi pendingin. Ponsel ASUS ROG merupakan ponsel pertama dengan sistem pendingin. Hal ini akan sangat membantu jika menjalankan game berat.

Untuk mendukung aktifitas gaming, ponsel ini dilengkapi berbagai macam aksesoris. Selain sistem pendingin yang telah terpasang didalamnya, ASUS juga menyediakan kipas tambahan yang dapat dipasangkan melalui port usbnnya. Selain itu juga ada aksesoris TwinView Dock yang memungkinkan pengguna melihat ke dalam dua layar yang berbeda. Ada juga aksesoris lainnya seperti WiGig Dock yang berfungsi untuk menampilkan layar smartphone ke monitor atau TV

Secara keseluruhan, ponsel ASUS ROG adalah sebuah inovasi besar dalam dunia smartphone. Ponsel ini juga dapat dikatakan sebagai ponsel flagship ASUS, sehingga kedepannya ASUS harus mulai berpikir untuk memproduksi varian flagship tersebut.

Add comment

twenty − five =

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.